Sabtu, 27 April 2024

Breaking News

  • Husni Merza; Pemkab Siak Dukung PSN Pada PTPN Group, Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat   ●   
  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
  • Truk Bermuatan Minyak Mentah Diduga Ilegal Dari Jambi Bebas Lalu Lalang di Wilkum Propinsi Riau   ●   
  • Parisman Ikhwan Alias Bang Iwan Patah Ambil Formulir Balon Walikota Pekanbaru di DPC PKB   ●   
  • Wabup Husni Merza Audiensi Bersama Ditjen Bina Perencanaan, Tata Ruang Wilayah I Kementerian ATR/BPN   ●   
PILKADA INHU
DPC Partai Gerindra Buka Pendaftaran Balon Bupati Inhu 2015-2020
Rabu 25 Februari 2015, 03:16 WIB
Pengurus DPC Partai Gerindra Inhu

INHU, RENGAT. Riaumadani. com - Dewan Pimpinan Cabang [DPC] Partai Gerindra Indragiri Hulu [Inhu] membuka pendaftaran calon Kepala Daerah, Bupati dan wakil Bupati Inhu mulai hari ini, Selasa tanggal 24 Pebruari 2015 sampai dengan 12 Maret 2015. "Demikian disampakan Abdul Qodir Jailani Msi [AQJ] di dampingi anggota DPRD Komisi B Fraksi Gerindra Encik Afrzal SE, Ketua Tim Pendaftaran  Salmunjiri, Sekretaris Ahmadi, Bendahara Yamsasmi, Anggota Tim Hj Sariani, DR Ahmad Faisal, SH i, MH, dan Warno langsung dari kantornya jalan Pematang Reba, Rengat.Selasa [24/2/2015]

Atas nama DPC Partai Gerindra Inhu AQJ menjelaskan bahwa pendaftaran di buka untuk Pengurus Kader  DPC, PAC, Ranting, Sayap Gerindra, Simpatisan dan Masyarakat Umum lainnya, dan di buka mulai pukul 10:00 wib sampai dengan 15:00 wib, di kantor DPC Gerindra Inhu.

Masih jelas AQJ, pendaftaran juga diperbolehkan langsung satu paket atau satu pasangan untuk Bakal Calon [Balon] Bupati dan calon wakil Bupati. Tidak ada yang istimewa bagi calon yang berasal dari kader, simpatisan maupun umum, semuanya di perlakukan sama, dan masing- masing calon dikenakan biaya pendaftaran, angka nominalnya sama dengan Partai lainnya.

Dan sampai saat ini belum ada calon yang mendaftar, baru ada sekitar 5 orang calon Kepala Daerah yang menyatakan ingin maju melalui Partai Gerindra, namun masih sebatas lisan," jelasnya.

Dikatakan AQJ, Gerindra akan menggandeng lembaga survey terkait kelayakan calon Kepala Daerah. Setelah mekanisme ini di jalankan, selanjutnya kami akan mendengarkan asfirasi pengurus Partai Anak Cabang [PAC] di setiap Kecamatan, dan selanjutnya DPC akan konsultasi langsung ke DPD dan DPP, dan setelah mendapat restu maka DPP akan membuat SK terhadap calon Kepala Daerah yang sudah direkomendasikan tersebut,"kata dia.

Disebutkannya, mengenai syarat-syarat khusus terhadap calon belum di berikan, dan kami menunggu instruksi dari DPP. Kami hanya sebatas mengambil calon pendaftar saja. Saat ini Gerindra sudah membangun komunikasi dengan Partai lainnya, dan hal ini merupakan embrio kualisi antara Gerindra dengan PAN dan PKS," sebutnya.

Disinggung wartawan tentang siapa saja Balon yang sudah membangun komunikasi dengan Gerindra, secara gamblang AQJ mengucapkan 4 nama tokoh-tokoh berpengaruh di Inhu, Yopi Arianto, Harman Harmaini, Emrijal Pakis,Tengku Muhktaruddin, namun bukti kongkritnya belum ada. Selain itu AQJ masih merahasiakan satu nama. Dirinya berkilah bahwa belum saatnya satu nama ini saya buka, yang jelas dia adalah kader Partai Gerindra,"kilah AQJ.

Ditempat yang sama Encik Afrizal, SE saat disinggung ihwal pencalonan dirinya sebagai kader Partai Gerindra dalam Pilkada mendatang, dirinya enggan berkomentar. "Nanti saja ya.., kita tunggu keputusan DPP,"elaknya.

Hal senada juga disampaikan Hj Sariani, dirinya enggan berkomentar terkait pendaftaran dirinya sebagai kader Partai untuk maju dalam Pilkada Inhu. "Kita lihat saja nanti tanggal mainnya,"ucap Hj Sariani, singkat.**(HAMDAN SIREGAR).




Editor : Laporan Hamdan Siregar
Kategori : Inhu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top