Senin, 26 Oktober 2020
  Gubernur Riau Berniat Kunjungi Keluarga Almarhum Moralis | Kapolres Kampar Himbau Masyarakat Tertib Berlalulintas dan Patuhi Protokes | Operasi Zebra 2020 Secara Nasional Digelar Selama 14 Hari, Dimulai Hari Ini | Pemprov Riau Keluarkan Instruksi Antisipasi Penyebaran Covid-19 Libur dan Cuti Bersama | Polsek Bukit Raya Tetapkan Empat Orang Tersangka Kasus Penebangan Tanaman Pohon Pelindung Kota | Ketua JMSI Riau H. Dheni Kurnia: Almarhum Moralis Wartawan Hebat!
 
Rabu, 12/02/2020 - 09:33:20 WIB | Tis | Meranti
Polres Meranti Tanda Tangani MOU E-Tilang Dengan Pengadilan Negeri Bengkalis

SELATPANJANG. RIAUMADANI. COM - Polres Kepulauan Meranti melaksanakan Panandatangan Nota Kesepahaman (MOU) E-Tilang antara Kepolisian Resor Kepulauan Meranti dengan Pengadilan Negeri Bengkalis, Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti dan PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Cabang Selatpanjang, Tentang Penggunaan Aplikasi E-Tilang dalam melaksanakan Pembayaran titipan denda tilang melalui Rekening Bank Rakyat Indonesia Virtual Account (BRIVA)

Penanda tanganan dihadiri, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti Budi Raharjo SH MH, Kepala Imigrasi Maryana ,Sos , Kepala Rudi Ananta Wijaya, SH
Mewakili Kepala Bank BRI Iwan Haradi dan undangan lainya

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat SIK .MH melalui Kompol Irmadison SH menyampaikan, kegiatan ini merupakan program Korlabtas Polri  dalam rangka meningkatkan Pelayanan kepada masyarakat  (Pelanggar lalulintas) dibidang  Penegakan Hukum.

" Dengan Pelaksanaan E-Tilang diharapkan dapat mengurangi komplain dari masyarakat (pelanggar) sekaligus mengurangi potensi pelanggaran yg dilakukan oleh Petugas baik dalam bentuk pungli ataupun yg lainya," jelasnya.

Dengan sistem E-Tilang masyarakat dapat mengetahui secara langsung dan transparan jumlah titipan denda tilang yg harus dibayarkan dan nomer rekening BRIVA yg dituju dalam pembayaran supaya dengan adanya E-Tilang pihak petugas dalam hal ini Polisi Lalulintas sama sekali tidak bersentuhan dengan uang titipan denda tilang karena pelanggar langsung membayar ke rek BRIVA melalui ATM, internet Banking ataupun langsung menyetor ke BRI Terdekat dan setelah mendapat kan struk bukti pembayaran titipan denda tilang maka masyarakat bisa langsung mengambil barang bukti yg ditilang (SIM, STNK atau kendaraan).

Dilanjutkan Irmadison lagi," saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam penandatangan MOU, terutama kepada Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Kejari Selatpanjang dan Bank BRI Cabang Selatpanjang serta semua pihak yang telah berkerjasama dalam  mensukseskan pelaksanaan MOU E-Tilang ini," ujarnya.

Tambah dia lagi," Semoga dengan pelaksanaan MOU E-Tilang dapat semakin meningkatkan sinergitas antar lembaga penegak hukum yg tergabung dalam criminal justice system (CJS) dalam memberikan Pelayanan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel terutama dibidang Penegakan Hukum terhadap Pelanggaran lalulintas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, SH menyampaikan bahwa pihak kami menyambut baik kegiatan E- tilang ini, semoga kedepan akan  dapat berjalan lancar.

Sementara itu Ketua PN Bengkalis mengapresiasi atas terselenggaranya MOU E-Tilang ini dan pada kesempatan itu bahwa  Ruh dari Pelaksanaan E-Tilang ini adalah untuk memberikan pelayanan yang transparan dan akuntabel kepada pelanggar yg sudah ditilang oleh petugas dan menitipkan denda tilang melalui rekening BRIVA bank BRI," tuturnya.

Seperti disampaikan Kasat Lantas Polres Meranti AKP Teguh mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai progaram kerja Satlantas Polres kepulauan Meranti sebagai kelanjutan MOU E-Tilang terdahulu  yang telah berakhir. 

" Masyarakat yang telah melanggar lalulintas dan kemudian dikenakan tilang boleh memilih akan menitipkan denda tilangnya dengan E-Tilang atau akan menghadiri langsung persidang nya nanti," katanya.

Sementara itu Asisten I Syamsudin menyampaikan bahwa pemerintah daerah menyambut baik pengunaan Aplikasi Elektironik Tilang. 

"Kami menyambut baik, sudah jelas dan di publikasi masyarakat dapat mengetahuinya.
Hasil Program E-tilang supaya hal tersebut dapat di ketahui oleh masyarakat meranti," tutupnya. (IJL)
Minggu, 07/08/2016 - 07:47:18 WIB
Kirab Api PON 2016
Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan Kawal Kirab Api PON 2016 Selama 11 Har
Sabtu, 25/04/2015 - 04:51:58 WIB
Eksekusi Hukuman Mati
10 Pejabat Kedubes Asing Dipanggil ke Nusakambangan
Rabu, 17/09/2014 - 02:20:26 WIB
Pembibitan Ikan Secara Modern
Pemkab Pelalawan Kembangkan Pembibitan Ikan Secara Modern
Selasa, 09/02/2016 - 01:21:32 WIB
Dugaan Korupsi Milyaran Rupiah
LSM Laporkan Satker SNVT.Dedi dan PPK, Rukun dan Irzami Ke KPK
Rabu, 25/06/2014 - 05:20:07 WIB
Capres- Cawapres Klarifikasi Harta ke KPK
Capres-Cawapres Prabowo-Hatta Klarifikasi Harta ke KPK
Rabu, 18/03/2015 - 02:45:45 WIB
PILKADA INHU
Bang Iskandar dan Mas Agus Pasangan Primadona Masyarakat Inhu, di Prediksi Saingan Berat Incumbent
Rabu, 06/05/2020 - 08:21:28 WIB
Nurbaiti Kecewa Pelayanan Pedagang di Jalan Inpres Kelurahan Selat Panjang Timur Bersikap Arogan
Selasa, 17/02/2015 - 01:01:03 WIB
Miss Indonesia 2015
Maria Harfanti Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2015
Sabtu, 19/03/2016 - 10:51:22 WIB
Anggota Kehormatan KAHMI
Mahhfud MD Usulkan Bupati H Suyatno Jadi Anggota Kehormatan KAHMI
 
HOME | OTONOMI | POLITIK | EKONOMI | OLAHRAGA | PENDIDIKAN | BUDAYA | HUKUM | HIBURAN | NASIONAL | INTERNASIONAL | OTOMOTIF
INDEX | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER
Copyright 2014-2020 RIAUMADANI.COM, All Rights Reserved