Rengat, Inhu, RIAUMADANI.com- Bertempat di Taman Mahligai, Jalan Raya Rengat, Pematang Reba Keluarga Besar Brigjen. Pol. Drs.H. Raja Haryono" />
Sabtu, 4 Mei 2024

Breaking News

  • TAUFIK HIDAYAT KETUA MPC, PP, INHU, BALON BUPATI, RESMI DAFTAR KE PARTAI NASDEM   ●   
  • Usai Dipugar, Bupati Kasmarni Resmikan Kelenteng Tri Dharma Hun Bin Kuan Siak Kecil   ●   
  • Majukan Pertanian di Meranti, Plt Bupati Asmar Temui Wamen Pertanian Harvick Hasnul Qalbi.   ●   
  • STIH Persada Bunda Taja Seminar Nasional Hukum Pembaharuan Hukum Pidana “Tantangan dan Peluang”   ●   
  • Wabup Indra Gunawan Beri Apresiasi Pada Guru Tanpa Bosan Meningkatkan SDM Begi Generasi Bangsa   ●   
Melalui Hari Raya Qurban, Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat
Brigjen. Pol. Raja Haryono Sahar Long Calon Kuat Bupati Inhu 2020-2025
Senin 12 Agustus 2019, 13:43 WIB
Brigjen. Pol. Raja Haryono Sahar Long didampingi  istri  tercinta  Novi Digani.SE, terima cinderamata dari H. Raja Muzamir,  Msi#BDS
RENGAT. INHU.  RIAUMADANI. COM - Bertempat di Taman Mahligai, Jalan Raya Rengat, Pematang Reba Keluarga Besar Brigjen. Pol. Drs.H. Raja Haryono Sahar Long, SH.,M.Hum mengundang sejumlah perwakilan tokoh masyarakat lintas etnis, partai, agama, profesi, organisasi kepemudaan, mahasiswa  senin(12/08/2019), pagi.

Drs.H. Raja Iskandar Rab selaku panitia acara dalam sambutan singkatnya mantan Kadis Koperasi Pemkab Inhu ini berujar, bahwa acara ini merupakan  silaturahmi dengan para perwakilan masyarakat Indragiri Hulu(Inhu) yang  mengharapkan agar Raja Haryono Sahar Long ikut  mencalonkan diri dalam Pilkada Bupati Inhu tahun depan, dan kebetulan momen ini bertepatan dengan hari raya Qurban.

Adapun tema dari kegiatan ini adalah, "Dengan semangat berqurban kita jalin tali silaturahmi berkesinambungan guna mewujudkan Inhu bermarwah," ujarnya.

Dalam kesempatan ini selaku keluarga besar Sahar Long saya mengajak para tokoh- tokoh perwakilan masyarakat Inhu agar mulai saat ini melakukan ketok tular untuk memperkenalkan beliau kepada masyarakat Inhu secara luas, karena ini menyangkut marwah kita bersama.

Selanjutnya, melalui pantun melayu yang dikemas dengan jenaka ia berucap," Kalau ade pelite mengape pakai lilin, kalau ade orang kite, mengape harus orang laen,"ucap Raja Iskandar Rab yang akrab disapa dengan sebutan Bang Dadang, mengakhiri sambutannya.

Sementara itu dihadapan sekitar Tiga Ratus  hadirin dari perwakilan tokoh masyarakat Inhu, Brigjen.Pol.Drs.H.Raja Haryono Sahar Long.,SH, M.Hum memaparkan, bahwa dirinya putra asli kelahiran Air Molek, Pasir Penyu.

Ibunda saya dari Kelayang, masa kecil saya tinggal di Air Molek, saya juga sempat menetap di Tembilahan dan Pekan Baru.

Saya tamat SMAN1 Pekan Baru, dan selepas tamat tahun 1982 saya ikut test AKABRI. satu-satunya putra Riau yang lulus saat itu adalah saya sendiri.

Dalam dinas di Kepolisian saya pernah menjabat Kapolsek Peranap, Kapolsek Bukit Raya, Kapolsek Tampan di Pekan Baru.

Sempat tugas di Sumut dan bertemu dengan tambatan hati Novi Digani.,SE asli putri melayu Deli dari Tanjung Pura  yang alhamdulill kini kami di karuniai tiga orang anak.

Selanjutnya saya sempat berdinas di Polda Metro Jaya sebagai Kasat Tipiter, Kanit Ranmor, Kasat Harda. Pernah juga dinas di Banyumas sebagai Kapolres, jadi Waka Polres di Jakarta Barat. Kemudian di Bangka Belitung, di Palembang, selanjutnya ikut Sespim, kemudian Perwira Tinggi di Bareskrim, Dir Narkotika Dan singkat cerita saya kini berdinas di provinsi Kaltim sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN)," paparnya.

Selanjutnya Jenderal Bintang Satu ini mengungkapkan secara gamblang, bahwa kehadirannya disini untuk mengikat tali silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat Inhu.

Saya kaget sesampainya di Inhu, karena baliho saya banyak terpajang di beberapa titik jalan, lalu saya tanyakan kepada beberapa masyarakat. Alhamdulilah karena menurut masyarakat, saya merupakan salah seorang putra daerah terbaik kebanggaan masyarakat Inhu.

Meskipun saya berdinas jauh dari kampung halaman, namun saya tetap monitor tentang Inhu dan Riau secara umum, baik pembangunannya, politiknya, ekonominya termasuk tentang kebakaran lahan dan hutan.

Menyikapi keinginan masyarakat agar saya ikut maju mencalonkan diri sebagai Bupati Inhu, intinya saya sangat respon dan menyambut baik. Saya siap untuk membangun Inhu bersama masyarakat dan menciptakan suasana yang aman, damai dan menyejukan bagi semua golongan serta mewujudkan marwah Inhu.

Jika masyarakat Inhu nantinya mengamanahkan kepada saya, maka akan saya junjung tinggi amanah itu dengan sebaik-baiknya, karena sesungguhnya amanah itu kelak harus dipertanggung jawabkan di dunia dan di akhirat," ungkap Brigjen.Pol.Raja Haryono Sahar Long yang punya nama kecil di Inhu dengan sebutan "Jhon".

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Pasir Penyu Hata Munir sangat mendukung sepenuhnya apabila sahabat saya Raja Haryono Sahar Long  ikut maju dalam percaturan politik Pilkada (Bupati) Inhu Priode 2020- 2025.

Apalagi sahabat saya ini masih aktif sebagai Polisi berpangkat Bintang Satu dan selama berkarir di Kepolisian punya rekam jejak yang sangat baik, apalagi masa karir jabatannya masih ada sekitar dua tahun lagi.

Oleh sebab itu, saya sangat yakin, kedepan banyak terobosan- terobosan  dilakukan beliau ke pusat yang kesemuanya bertujuan untuk membangun Inhu dan memakmurkan masyarakat Inhu," ujar Hata Munir.

Pantauan media ini, acara silaturahmi ini banyak dihadiri keluarga besar Raja Sarlong, para sahabat kecil handai tolan, kerabat atau teman sejawat para purnawirawan, purna bakti, lintas partai, suku, agama, pengurus kerajaan Indragiri, anggota dewan dan mantan anggota dewan, organisasi kepemudaan serta beberapa perwakilan mahasiswa Inhu. Para tamu undangan  sangat antusias mengikuti sambung rasa  dengan pak Brigjen. Selanjutnya, acara ini ditutup dengan doa dan makan siang bersama.

Tampak hadir, Raja Dede, Raja Heri, Raja Dirwan, Raja Muzamir, Sumadi Sam, Encik Afrizal, Arifuddin Ahalik, Awan Citra Jaya, Arsyad, Syamsul Falah, Hatta Munir, M. Ali Fauzi.,SH, Jumian, Rusli Koti, Parto, Indra, FW Hutabarat, H Pasaribu, Aseng Polak dan beberapa tokoh lainnya.

Liputan: BUDI DARMA SARAGIH

Editor: Budi Darma. S
Penanggung Jawab: Tamrin Ismail



Editor : BDS
Kategori : Inhu
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top