Sabtu, 27 April 2024

Breaking News

  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
  • Truk Bermuatan Minyak Mentah Diduga Ilegal Dari Jambi Bebas Lalu Lalang di Wilkum Propinsi Riau   ●   
  • Parisman Ikhwan Alias Bang Iwan Patah Ambil Formulir Balon Walikota Pekanbaru di DPC PKB   ●   
  • Wabup Husni Merza Audiensi Bersama Ditjen Bina Perencanaan, Tata Ruang Wilayah I Kementerian ATR/BPN   ●   
  • Maju Pilkada Meranti, H.Masrul Kasmy Daftar ke PKB, PDIP dan Demokrat   ●   
Wabup Husni Hadiri Launching MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau 2024
Senin 05 Februari 2024, 08:11 WIB

Wabup Husni Hadiri Launching MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau 2024


RIAUMADANI. COM. SIAK, Dumai - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri Launching MTQ ke - 42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024, di Balai Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Minggu (4/2/2024).

MTQ ke-42 tahun 2024 ini, Kota Dumai ditunjuk sebagai tuan rumah, menurut rencana pelaksanaan MTQ Provinsi Riau ke-42 akan dimulai pada 20-27 April 2024.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa hadir mengikuti, Launching MTQ ke - 42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Menghadapi MTQ di kota Dumai, kita saat ini sedang melaksanakan pembinaan awal untuk para Kafilah Kabupaten Siak pada pembukaan MTQ tingkat Provinsi Riau nanti", ucap Husni.

Setelah melakukan pembinaan kepada para Kafilah, sambungnya, akan dilanjutkan dengan seleksi. Kemudian para peserta yang lulus akan melaksanakan pemusatan pelatihan, dan ada beberapa cabang yang pelatihannya akan terpusat, dan ada juga yang dilaksanakan secara berjalan.

"Dengan adanya pembinaan kepada para Kafilah Kabupaten Siak tersebut, diharapkan kualitas para Kafilah Kabupaten Siak terus meningkat, sehingga mampu memberikan prestasi yang terbaik pada MTQ ke - XLII tingkat Provinsi Riau tahun 2024, yang ada di selenggarakan pada bulan April nantinya", harap Ketua LPTQ Kabupaten Siak itu.

Pada pelaksanaan kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ tingkat Provinsi Riau ke-42 tahun 2024 di Kota Dumai, rombongan pawai akan tampil di urutan 11. Sementara untuk urutan Stand Bazar Kabupaten berada diurutkan 6.

Walikota Dumai Paisal menyampaikan Pemerintah Kota Dumai telah siap untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024.

"Kami Pemerintah Kota Dumai telah siap melaksanakan MTQ ke - 42 pada 21 - 27 April 2024 nantinya, kami juga terus melaksanakan rapat dan juga Koordinasi dengan Panitia terkait dengan tahapan-tahapan pelaksana agar MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai berjalan dengan lancar dan sukses", ucap Paisal.

Paisal menambahkan, MTQ ke - 42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024 di Kota Dumai mengambil tema "Melalui MTQ ke - 42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024, Mari Kita Bumikan Al-Qur’an di Bumi Kota Idaman".

Launching MTQ ke - 42 tingkat Provinsi Riau tahun 2024, juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Riau, yang diwakili oleh Asisten I Setda Provinsi Riau Zulfi Syukur, Bupati /Walikota se-Provinsi Riau atau mewakili, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, Kemenag Kabupaten Siak Erizon Efendi, Kabag Kesra Setda Kabupaten Siak Dicky Sofyan.

( Gunawan. s /Agi Prastyo)




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top