Senin, 20 Mei 2024

Breaking News

  • KOMPOL. SUTARJA. SH, UNTUK PILBUB INHU, TEKAT SUDAH BULAT, DAFTAR KE DPW PKB RIAU   ●   
  • Polsek Rangsang Barat Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Telaga Baru   ●   
  • Peringatan HUT ke-44 Perpusnas RI, Siak Terima Bantuan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling   ●   
  • *TERKAIT KONFLIK LAHAN PT. RPI Vs WARGA, FORKOPIMCAM KELAYANG RDP, DETEKSI DINI*   ●   
  • Maju Pilkada Meranti 2024, MK Ingin Tingkatkan Pembangunan di Bidang Ekonomi dan Infrastruktur   ●   
Kuota Haji Indonesia
Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji Sebanyak 20 Ribu Jemaah Untuk Tahun 2024
Minggu 22 Oktober 2023, 21:49 WIB

Indonesia Dapat Tambahan Kuota Haji Sebanyak 20 Ribu Jemaah Untuk Tahun 2024

RIAUMADANI. COM, SURABAYA - Presiden RI Joko Widodo menyebutkan Indonesia telah memperoleh tambahan kuota haji sebanyak 20 ribu jemaah untuk perjalanan haji pada tahun 2024 mendatang.

Kuota tambahan tersebut berhasil didapatkan setelah pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Putra Mahkota yang juga Perdana Menteri (PM) Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman Al-Saud pada Kamis (19/10/2023) kemarin.

Dilansir dari laman sekretariat kabinet, dalam agenda kunjungan kerja ke Kerajaan Arab Saudi, Presiden menceritakan bahwa hal tersebut merupakan hasil dari pertemuannya saat makan siang bersama PM Kerajaan Arab Saudi, dirinya menjelaskan secara langsung kondisi antrian haji di Indonesia yang sudah sangat panjang. Bahkan, saat ini waktu tunggu keberangkatan jemaah haji Indonesia sudah mencapai 47 tahun sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji.

"Perdana Menteri Arab Saudi sudah putuskan, tambahan kuotanya adalah 20.000 jemaah. Ini jumlah yang sangat besar, "ungkap Presiden RI di hadapan para peserta Apel Hari Santri Tahun 2023 yang digelar di Monumen Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Minggu (22/10/2023).

Kedatangan Joko Widodo ke Arab Saudi guna menghadiri pertemuan bilateral dengan PM Mohammed bin Salman Al-Saud hingga Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-GCC (Gulf Cooperation Council), kegiatan tersebut berjalan dengan lancar serta memberikan hasil yang produktif.

"Karena beliau sedang senang saya berani ngomong mohon ditambah kuota hajinya untuk Indonesia, karena penduduk Indonesia itu sekarang 278 juta saya sampaikan, dan beliau saat itu spontan, "Besok pagi-pagi saya beri informasi Presiden Jokowi berapa tambahan hajinya’, jelas Presiden RI.

Masih di lokasi yang sama, saat memberikan keterangan di hadapan para awak media, Kepala Negara menyampaikan bahwa penambahan kuota haji tersebut kemudian sudah dapat ditindaklanjuti dan diharapkan sudah bisa mulai diterapkan nanti di tahun depan.

“Sudah, ini tinggal ditindaklanjuti dengan surat aja, insya Allah (tahun depan) kalau itu sudah beres,"pungkasnya.

 (**)




Editor : Tis
Kategori : Nasional
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top