Sabtu, 27 April 2024

Breaking News

  • Bupati Bengkalis Ajak Petani Kelola Lahan dan Pekarangan Secara Optimal   ●   
  • Truk Bermuatan Minyak Mentah Diduga Ilegal Dari Jambi Bebas Lalu Lalang di Wilkum Propinsi Riau   ●   
  • Parisman Ikhwan Alias Bang Iwan Patah Ambil Formulir Balon Walikota Pekanbaru di DPC PKB   ●   
  • Wabup Husni Merza Audiensi Bersama Ditjen Bina Perencanaan, Tata Ruang Wilayah I Kementerian ATR/BPN   ●   
  • Maju Pilkada Meranti, H.Masrul Kasmy Daftar ke PKB, PDIP dan Demokrat   ●   
Pilkada Meranti 2020
Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti Gelar Deklarasi Tolak Politik Uang Pilkada 9 Desember 2020
Selasa 01 Desember 2020, 10:43 WIB
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Deklarasi tolak dan lawan Politik uang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 
SELATPANJANG. RIAUMADANI. COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Deklarasi tolak dan lawan Politik uang pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 yang dilaksanakan  pada tanggal 09 Desember nantinya.

Dalam Deklarasi yang dilaksanakan Ball Room Hotel Grand Meranti jalan Kartini Selatpanjang Selasa (01/12/2020) pagi, dihadiri Bupati Kepulauan Meranti H. Irwan Msi, Kapolres Kepulauan Meranti. AKBP, Eko Wimpiyanto Hardjito Slk,  Danramol 02 tebing tinggi, Mayor Bismi Tambunan SE, Danposal Tebing Tinggi, Jerry Hendra, Kepala Dinas, Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas), Ketua Partai, Tokoh- tokoh Masyarakat Meranti.

Deklarasi bertujuan menciptakan Pilkada Meranti 2020 yang kondusif, supaya masyarakat Kabupaten Meranti tidak dihantui dengan politik uang

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti, Syamsurizal, Selasa (01/12/2020)

"Setiap pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kepulauan Meranti dari tahun ketahun, dalam pesta Demokrasi selalu dihantui dengan politik uang. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Meranti diharapkan untuk dapat menolak dan melawan politik uang tersebut. Mari sama-sama kita ciptakan pilkada di Meranti secara damai, bersih, dan berintegritas," ujar Ijal sapaan akrabnya sehari-hari.

Lanjut Ijal Lagi," Mudah-mudahan pemimpin yang lahir dari politik yang bersih, dapat menjadi pemimpin yang didambakan masyarakat dan dapat menjadikan Meranti lebih baik 5 tahun kedepan," harapnya. 

Sementara itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito. SIK  menyampaikan," untuk menggerakkan Meranti agar lebih maju tentunya perlu dengan cara-cara yang terhormat. Dengan cara tidak melakukan penyimpangan atau hal-hal yang bertentangan dengan hukum," jelasnya. 

" Kegiatan dan proses tahapan Pilkada Meranti sejauh ini sudah berjalan dengan tertib, aman dan nyaman. Jangan di kotori dengan hal-hal yang sifatnya mengganggu dinamika demokrasi yang sudah kita jalani bersama," ujarnya.

Setelah pernyataan sikap ini, harusnya ada langkah nyata dan upaya pencegahan agar tidak terjadi politik uang. 

" Nantinya, kami akan melakukan kerjasama dengan perbankan guna untuk memonitoring terhadap transaksi-transaksi yang mencurigakan dan sifatnya berdampak pada perhitungan suara," beber Eko

Dengan tempat yang sama disampaikan Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan dalam penyampaian deklarasi, dengan terpilihnya pemimpin bupati dan wakil bupati nantinya sekiranya bisa bersinergi dengan masyarakat melalui proses yang baik tanpa adanya praktek politik uang apalagi politisasi sara. 

"Jangan sampai harga diri seorang warga Kepulauan Meranti hanya dihargai dengan sejumlah uang," ungkap Irwan

Lanjut Irwan lagi," Tidak hanya itu dalam mensukseskan dan mendukung pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, berpartisipasi aktif dan ikut serta dalam mengawasi seluruh tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, mencegah dan menolak politik uang, sara, dan berita hoax, tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas apapun yang dapat mengganggu proses penanganan dan pelanggaran tindak pidana politik uang dan tindak pidana lainnya," beber irwan.

Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 ini selalu damai, bersih, dan bebas dari praktek politik uang. 

" semoga masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti ini dapat menciptakan 
Pilkada kondusif dan dapat mewujudkan pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 sesuai dengan keinginan hati nya dan dapat  menciptakan politik yang damai, bersih, dan bebas dari praktek politik uang," tutupnya. (IjI)



Editor : Tis
Kategori : Meranti
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by Riaumadani.com
Scroll to top